Replymessage unavailable
Tutor untuk masalah WhatsApp yang kena "Need Official" di custom rom.
Hal yg perlu diperhatikan:
• Tutorial ini membutuhkan root (Magisk atau KSU).
• Posisi custom ROM wajib passed untuk BASIC_INTEGRITY dan DEVICE_INTEGRITY terlebih dahulu.
• Hindari penggunaan atau login menggunakan WA MOD apapun, karena pasti akan tetep kena Need Official. Tutorial ini HANYA untuk WhatsApp official dari Play Store.
• Lebih baik untuk melakukan fresh install pada WhatsApp, atau hapus data terlebih dahulu jika bukan fresh install.
• Hide root WhatsApp di pengaturan MagiskHide terlebih dahulu (jika menggunakan magisk).
• Hide root Layanan Google Play di pengaturan MagiskHide (centang pada gms dan gms.unstable saja!).
Langkah-langkah:
1. Download Lsposed, pilih yang varian zygisk.
2. Pastikan zygisk sudah ON di pengaturan Magisk. Untuk KSU, bisa install modul Zygisk-next terlebih dahulu.
3. Flash Lsposed .zip via magisk, atau KSU.
4. Reboot system
5. Install file apk modul Lsposed yg bernama Bootloader Spoofer (by chiteroman).
6. Enable modul Bootloader Spoofer tadi di aplikasi Lsposed.
7. Centang pada WhatsApp di pengaturan Bootloader Spoofer tersebut, dan JANGAN CENTANG APLIKASI LAINNYA atau aplikasi google/gms/play store.
8. Reboot system.
NOTES:
- Cara passed BASIC_INTEGRITY, DEVICE_INTEGRITY, dan device certified di Play Store bisa pakai modul Play Integrity Fix (by chiteroman) dikombinasiin sama modul playcurl (by daboynb). Setelah install module playcurl akan muncul aplikasi bernama fp downloader.
Kenapa kok gitu, bang? Bukannya module Play Integrity Fix (PIF) aja udah cukup?
Modul PIF biar manteb ditandem sama playcurl (fp downloader) karena biar bisa ganti fingerprint terupdate tanpa ribet ketika suatu saat nanti fingerprint-nya ke banned google, yaitu tinggal klik 1x atau 2x doang di aplikasi fp downloader, lalu reboot system.
Kenapa kerangka kerja sistem (system framework) nggak dicentang di pengaturan Bootloader Spoofer-nya, bang?
Karena nanti device integrity mu bakal merah/tidak passed semua jikalau centang system framework/gms/aplikasi Google di pengaturan Bootloader Spoofer-nya. (Sumber: developer module Bootloader Spoofer, si chiteroman)
Tested secara pribadi di device ku;
1. Redmi Note 10 Pro (sweet), A14
2. Redmi 4A (rolex), A11
3. Redmi Note 7 (lavender), A11
Semuanya bisa login dengan nomor WhatsApp ku yang udah kena ban "Need Official" dengan normal. Aku pribadi pakai Kitsune Mask (dulu namanya Magisk Delta) yang versi canary 27001. Ada beberapa juga yang berhasil pakai KSU, tapi kebanyakan gagal. Saranku pribadi pakai Kitsune Mask canary, kalau mau yang lain monggo saja dicoba.
Sekian terima gaji.